Sunday, May 12, 2013

Buah-buah Perkasa

Beli buah atau beli burger?

Kadang kita merasa membeli buah tidak sebanding dengan membeli burger karena buah tidak memberikan efek yang mengenyangkan.

Hmmm, anggapan yang tidak sepenuhnya betul ternyata itu. Beberapa buah memiliki kemampuan untuk menimbulkan efek kenyang karena beberapa kandungan serat dan nutrisi lain yang terkandung di dalamnya. Bahkan beberapa dipercaya sebagai dari banyak penyakit yang pada masa sekarang banyak ditimbulkan karena pola makan yang tidak bagus.

Berikut ini adalah beberapa contoh buah dengan berbagai manfaat yang jarang kita manfaatkan dengan benar :

  • Kiwi : kecil namun ajaib. Buah ini merupakan sumber potassium, magnesium, vitmin E dan serat. Kandungan vitamin C dua kali lebih banyak daripada jeruk.
  • Apel : sebuah apel sehari membuat kita jauh dari dokter. Meskipun sebuah apel mengandung vitamin C yang rendah, namun apel adalah antioksidan flavonoid (pigmen tanaman) yang mempertinggi aktivitas vitamin C, dengan demikian menolong merendahkan resiko terkena kanker usus, serangan jantung dan stroke.
  • Strawberry : merupakan buah pelindung. Strawberry memiliki total antioksidan tertinggi diantara banyak jenis buah dan melindungi tubuh dari penyebab kanker, membebaskan radikal yang bekerja dalam penyumbatan pembuluh darah. Pada kenyataannya buah strawberry baik adalah baik bagi anda. Ada antioksidan tinggi dan buah ini membuat kita awet muda. Buah berry biru (blueberry) adalah buah terbaik dan amat punya kemampuan tinggi dalam dunia kesehatan. Buah ini mengenyahkan radikal bebas yang menginvasi tubuh kita.)
  • Jeruk : obat paling manis. Ambil 2-4 jeruk seharinya, ini dapat menjauhkan dari flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan melarutkan batu ginjal seperti halnya mengurangi resiko kanker usus.
  • Melon : pelega haus paling dingin. Mengandung 92% air, juga dikemas bersama dosis besar dari glutathione yang mendorong system kekebalan tubuh. Melon juga sumber kunci dari lycopene - antioksidan yang memerangi sel kanker. Nutrisi lainnya yang ditemukan dalam melon adalah vitamin C dan potassium. (Melon juga mengandung bahan alami SPF yang menjaga kesehatan kulit kita, melindungi kulit kita hantaman radiasi sinar matahari).
  • Jambu Merah dan Pepaya : Penghargaan tertinggi didapat buah ini untuk vitamin C yang dikandungnya. Mereka nyata-nyata pemenang untuk kandungan vitamin C-nya. Jambu Merah juga kaya dengan serat yang menolong mencegah sembelit.
  • Pepaya adalah kaya dengan karoten, dan baik untuk mata. (juga baik bagi pencernaan dan buang air)
  • Tomat amat baik sebagai tindakan pencegahan bagi pria, menjaga masalah prostate mereka agar tidak mengganggu kesehatan tubuh
  • Manggis : Kulit manggis dikenal sebagai antioksidan super yang dapat mengobati berbagai penyakit dalam tubuh. Mengapa demikian? Tentulah karena kandungan xanthone yang terdapat dalam ekstrak kulit manggis itu sendiri. Xanthone adalah salah satu jenis antioksidan yang memiliki nilai ORAC (oxygen radical absorbance capacity)  tertinggi, jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lain yaitu 17.000-20.000. ORAC adalah satuan yang digunakan sebagai indikator untuk menghitung kemampuan antioksidan dalam menetralkan gugus radikal bebas. Seperti yang dimuat dalam Journal of Natural Products, xanthone sendiri memiliki 200 jenis turunan dan 40 di antaranya ditemukan dalam kulit buah (pericarp) manggis dan sedikit di kulit biji (hull).

Tunggu pembahasan selanjutnya tentang manggis disini.

Rasakan sensasi makanan di WOJ.

Sambil menikmati makanan tradisional khas WOJ ditambah minuman tradisional yang disajikan ala rakyat tapi dengan fasilitas WiFi yang mumpuni, hanya di WOJ.

Salam Hangat dari WOJ.

Jl. Moch. Ramdhan No. 71, Bandung.
Hallo WOJ : 022.520.14.45 / 089.694.212.050





No comments:

Post a Comment